Minggu, 12 Desember 2010

Irfan si Bintang



Sosok pemain tim sepakbola nasional Indonesia, Irfan Bachdim (22), kini melesat jadi idola para pencinta sepak bola di Tanah Air berkat penampilannya yang mengesankan, dan menyumbangkan dua gol dalam dua laga yang telah dimainkan Timnas Indonesia di AFF Suzuki Cup.

Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, 11 Agustus 1988 itu muncul sebagai bintang dalam balutan timnas Indonesia sebagai sosok penting berkat kontribusinya yang cukup besar bagi kemenangan Indonesia atas Malaysia dan Laos pada 1 dan 4 Desember 2010.

Aksi, pola dan gaya permainan Bachdim yang merupakan pemain "naturalisasi" itu terlihat ideal. Putra dari Noval Bachdim yang pernah menjadi pemain Persema Malang pada era 1980-an itu memiliki kecepatan dan dribel bola yang nyaris sempurna.

Dalam bermain, ia bisa menempati berbagai posisi. Ia bisa menempati posisi striker, gelandang maupun sayap, sehingga tak heran bila dalam sebuah pertandingan dia bisa berada di sayap kanan, namun pada momen yang lain berada di tengah atau di kiri.

Kecepatan berlari dalam menggiring bola sehingga melewati pemain lawan merupakan kunci keberhasilannya dalam membuka kesempatan menciptakan gol.

Tidak ada komentar: