Kamis, 15 Desember 2016

LIBURAN DI KAMPUNG INGGRIS PARE



Pare sebagai ikon Kampung Inggris sudah tidak asing lagi bagi para kalangan pelajar baik dari tingkat SMP hingga perguruan tinggi, mulai dari Sabang sampai Merauke Insya Allah sudah banyak yang dengar tentang Kampung Inggris Pare. Bagi yang belum tahu apalagi yang belum tahu itu orang sekitar Pare, Jombang, Nganjuk berarti kurang piknik.

 Mereka datang dengan berbagai tujuan, tentu yang lebih dominan adalah 1). Ingin membuktikan berita tentang ‘kehebohan” Kampung Inggris Pare, hanya untuk meyakinkan informasi yang mereka terima. 2). Ada yang ingin belajar Bahasa Inggris secara umum. 3). Ada juga yang bertujuan untuk memotret wajah Kampung Inggris tersebut kemudian dikembangkan di daerahnya masing – masing dengan sistem ATM (Amati, Tiru, Modivikasi). Kira-kira bisakah model Kampung Inggris Pare ini ditiru dan diterapkan? Wallahu a’lam. 4) Ada yang bertujuan ingin berdagang. 5). Ada yang ingin menjadi penjual jasa mengantar/makelar, dan masih banyak yang lain.

Di musim liburan anak sekolah baik semester gasal maupun genap banyak rombongan dari berbagai daerah yang datang ke Pare. Bagi yang sudah sering ke Pare karena mengantarkan anak atau peserta didiknya tentu tidak ada masalah karena sudah tahu kondisi Pare.  Mereka biasanya jauh-jauh hari sudah booking tempat dan jadwal pelaksanaan kegiatan. Tapi bagi yang belum pernah tentu akan terjadi kendala.


Bagi yang mau daftar ke Kampung Inggris Pare sebaiknya di survey dulu, agar tidak terjadi hal – hal yang kurang berkenan. 

Tidak ada komentar: