Senin, 12 September 2011

Komitmen Jadi Research University, Undip Kerjasama ke Eropa


SEMARANG, PedomanNEWS.com - Universitas Diponegoro (Undip) berkomitmen untuk terus menjadi Research University. Bahkan kali ini, Undip tengah melakukan kerja sama dengan beberapa universitas di Belanda dan Perancis.

Penandatanganan nota kesepakatan (MoU) dilakukan di Redbound University, Nijmegen, Belanda, untuk bidang kedokteran, sedangkan di Erasmus Mundus University, Rotterdam, Belanda, akan dilakukan perpanjangan kerja sama di bidang kedokteran dan hukum. Sedangkan untuk penandatangan MoU di Perancis, Undip akan bekerja sama dengan Universite de Poiters, yang mencakup pertukaran mahasiswa dan dosen.

Bidang kerja sama tersebut rencananya akan ditindak lanjuti dengan detail kegiatan yang dituangkan dalam Rancangan Operasional (Plan of Operation). Rektor Undip, Sudharto P Hadi, dan Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Sultana, berserta rombongan fakultas Kedokteran dan fakultas Hukum Undip, akan melakukan kunjungan ke universitas tersebut.

"Suhdharto akan memberikan ceramah dengan topik "the Development of Environment Policy in Indonesia". Inti dari ceramah tersebut adalah tentang perkembangan kebijakan pengelolaan lingkungn di Indonesia," demikian yang dikutip dari laman Undip, Selasa (6/9/2011).

Taufik H Karepesina



Tidak ada komentar: